Mari Kita Dukung Chairul Hudaya

Chairul Hudaya 01
Chairul Hudaya 01

Dr. Chairul. Berkarir sebagai akademisi pengalaman dan prestasi Dr.Chairul sudah tidak perlu diragukan lagi. Segudang prestasi dan penghargaan sudah pernah dicapainya, satu dari puluhan prestasinya adalah penghargaan Internasional Excellent Research Award (internasional) yang diberikan Kantor Walikota Daejeon, Korea Selatan atas pencapaian riset yang dilakukan ketika menyelesaikan program studi Doktoral di University of Science and Technology.

Walau mempunyai segudang prestasi, sebagai manusia Dr.Chairul juga pernah mengalami kegagalan. Salah satu yang menjadi kegagalan terbesarnya adalah tidak lolos ujian menjadi mahasiswa Nanyang Technology University (NTU) di Singapura. Pecinta sepak bola dan otomotif ini berharap dengan adanya kompetisi #Idegila ini mereka dapat menghadirkan teknologi penyediaan energi yang murah dan mudah diakses oleh seluruh golongan masyarakat. Fadolly Ardin.

Pecinta musik dengan genre rock seperti band Superglad dan Superman is Dead ini merupakan pemegang Paten “Lampu LED Dengan Metode Pemindaian dan runner up kompetisi Electrical Engineering Award Competition katagori Energy Terbarukan. Kesuksesan terbesar pria penggemar travelling ini adalah ketika Fadolly menyelesaikan S1 di Teknik Elektro ITB secara mandiri, dengan biaya yang dia cari sendiri tanpa merepotkan keluarga dari semester 1 sampai dengan lulus.

Dalam kompetisi ini Dr. Chairul & Fadolly Ardin memanfaatkan teknologi sel surya (photovoltaic – PV) dan penyimpanan energi (baterai lithium-ion) digabungkan dengan thesis oleh Fadolly Ardin ketika menyelesaikan S2 yang berjudul pembangkit energi listrik hibrid berbasis energi terbarukan hingga menghasilkan sebuah #Idegila bernama Stasiun Pengisian Baterai Tenaga Surya (SPBS) dan Galon Listrik (GaTrik).